28 November 2011

Patarsono

Gunung Magnet Di Madinah

Keajaiban alam yang sangat mengagumkan dapat kita lihat di Madin ah dan Mekkah. Gunung (Jabal) Magnet yang sangat fenomenal tersebut banyak diperbincangkan oleh para jemaah umrah, antara lain adalah di daerah tersebut mobil dengan persnelling netral dapat terdorong sampai kecepatan 120 kilo meter per jam.
Jabal magnet berada di luar daerah Haram sehingga bebas dikunjungi oleh warga non muslim. Jika dilihat dilihat sepintas, tidak jauh beda dengan daerah-daerah lain, yaitu berupa bukit-bukit batu gersang, seperti yang mengelilingi kota Medinah. Fenomena lam ini dapat terlihat ketika sampai di jalan raya sekitar gunung jabal tersebut baru merasakan ada suatu keanehan di sepanjang 4 kilo meter jalan raya tersebut, dimana tempat tersebut memiliki daya dorong. Mobil akan berjalan dengan kecepatan tinggi menjauhi jabal magnet meskipun persnelling mobil netral. Belum diketahui secara pasti dimana batas jalan tersebut yang ada daya magnetnya, pengaruh magnet mulai terasa bila kendaraan melaju dari bendungan yang letaknya tak jauh dari putaran hingga bukit menjelang belokan ke Medinah. Setelah melaju sekitar lima menit, kecepatan mobil mulai berkurang sedikit demi sedikit padahal jalan masih menurun , dan akhirnya mobil memiliki kecepatan melambat saat berada di depan bendungan air.

Sekarang Jabal magnet menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk melihat dan merasakan fenomena alam atau keajaiban alam yang masih misterius sampai kini. Bahkan orang-orang dari negara asing saat berkunjung ke Medinah selalu mencoba mengendarai kendaraan di daerah tersebut karena penasaran.

Baca juga :


·         7 KEAJAIBAN DUNIA TEMPO DULU
·         Tempat Terbasah Di Bumi
·         Titik Terendah Di Bumi
·         Tempat Terdingin Di Bumi
·         Tempat Terpanas Di Bumi
·         12 Keajaiban Bumi
·         Kuil Angkor Wat, Kamboja
·          

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :