24 November 2011

Patarsono

Tempat Terpanas Di Bumi

Berikut adalah fakta yang menakjubkan dari bumi.
Segala sesuatu memang bisa saja terjadi di bumi, namun bila sebuah kejadian yang jarang terjadi secara merata diberbagai tempat, maka kejadian tersebut dianggap sebagai feomena yang menakjubkan atau mencengangkan dan luar biasa. Salah satunya adalah tempat terpanas di bumi.

Daerah Al Aziziyzh di Libya tercatat mencapai suhu udara tertinggi di bumi yaitu : 58 derajat celcius pada tanggal 13 September 1922. Awan sangat mempengaruhi jumlah sinar matahari yang mencapai permukaan bumi. Sedikit awan yang ditemukan di daerah Al Aziziyzh. Di sini juga merupakan daerah yang bertekanan tinggi, kira-kira 30 derajat lintang utara. Udara dari daerah tropis jauh di selatan turun ke permukaan bumi. Udara menjadi lebih hangat saat turun, sehingga uap air yang dikandungnya tidak terkondensasi untuk membentuk awan. Permukaan bumi yang panas memanaskan udara diatasnya.
Disadur dari Buku : Keajaiban Bumiku, 
 karya: Dian Diana, S. PD & Hilman Latief, S.PD

Baca juga :

·         7 KEAJAIBAN DUNIA TEMPO DULU
·         Tempat Terbasah Di Bumi
·         Titik Terendah Di Bumi
·         Tempat Terdingin Di Bumi
·         Tempat Terpanas Di Bumi
·         12 Keajaiban Bumi
·         Kuil Angkor Wat, Kamboja
·          

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :