24 November 2011

Patarsono

Titik Terendah Di Bumi

Titik terendah di bumi berada di pantai danau Danau Laut Mati di Timur Tengah, yang membujur mulai dari Israel sampai ke Yordania, dimana memiliki kedalaman sekitar 1300 kaki atau 400 meter dibawah permukaan laut. Laut mati disebut juga sebagai danau karena tidak memiliki saluran pelepasan keluar.

Danau laut mati adalah sebuah laut yang terkurung daratan antara Asia dan Eropa ( Rusia Eropa ). Daerah ini merupakan kumpulan air terbesar di daratan, dengan luas permukaan sekitar 371.000 kilometer persegi, oleh karena itu memiliki karakteristik yang dimiliki laut dan danau, dan sering digolongkan sebagai danau terbesar di dunia, meskipun danau tersebut tidak mengandung air tawar.
Selain merupakan titik terendah di bumi, danau laut mati memiliki keunikan yang lain yaitu memiliki kadar garam 33 persen atau kadar garam tertinggi di dunia. Karena tingginya kadar garam tersebut hampir tidak mungkin makhluk hidup dapat hidup di dalamnya, namun demikian, sejumlah bakteri masih dapat hidupdi danau tersebut.

Disadur dari Buku : Keajaiban Bumiku, 
 karya: Dian Diana, S. PD & Hilman Latief, S.PD

Baca juga artikel ini :
·         7 KEAJAIBAN DUNIA TEMPO DULU
·         Tempat Terbasah Di Bumi
·         Titik Terendah Di Bumi
·         Tempat Terdingin Di Bumi
·         Tempat Terpanas Di Bumi
·         12 Keajaiban Bumi
·         Kuil Angkor Wat, Kamboja
·          

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :