17 January 2012

Patarsono

4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan

Setiap orang pasti memiliki emosi dan amarah. Ini merupakan sifat normal yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya hal ini dipicu oleh rasa frustasi, ketidakadilan dan kesedihan. Emosi yang meluap tak hanya membuat lingkungan sekitar tidak nyaman, tetapi juga akan berdampak pada kesehatan fisik. Menekan dan menahan marah akan menimbulkan kecemasan, stres, sakit kepala dan tekanan darah tinggi. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah praktis di bawah ini untuk meredam kemarahan tersebut. 1. Saat Anda merasa sedang marah, cobalah mengambil napas pelan-pelan dalam diagframa. Lakukan hitungan dari satu hingga sepuluh. Rilekskan pikiran Anda sejenak ke arah yang lebih positif ke dalam diri Anda, dan mengatakan “semua akan baik-baik saja”. 2. Kegiatan lainnya yang dapat meredam kemarahan adalah membayangkan diri Anda berada pada posisi orang lain. Hal ini akan membantu Anda untuk memahami tindakan mereka. 3. Menonton humor saat frustasi juga dapat menurunkan suasana emosi. 4. Olah raga tertentu seperti kickboxing juga dapat menjadi alternatif penyaluran rasa marah yang tak tertah

ankan, jika Anda tidak ingin mengganggu hubungan sosial Anda. (eh)

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :