17 January 2012

4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan

Iklan

Setiap orang pasti memiliki emosi dan amarah. Ini merupakan sifat normal yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya hal ini dipicu oleh rasa frustasi, ketidakadilan dan kesedihan. Emosi yang meluap tak hanya membuat lingkungan sekitar tidak nyaman, tetapi juga akan berdampak pada kesehatan fisik. Menekan dan menahan marah akan menimbulkan kecemasan, stres, sakit kepala dan tekanan darah tinggi. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah praktis di bawah ini untuk meredam kemarahan tersebut. 1. Saat Anda merasa sedang marah, cobalah mengambil napas pelan-pelan dalam diagframa. Lakukan hitungan dari satu hingga sepuluh. Rilekskan pikiran Anda sejenak ke arah yang lebih positif ke dalam diri Anda, dan mengatakan “semua akan baik-baik saja”. 2. Kegiatan lainnya yang dapat meredam kemarahan adalah membayangkan diri Anda berada pada posisi orang lain. Hal ini akan membantu Anda untuk memahami tindakan mereka. 3. Menonton humor saat frustasi juga dapat menurunkan suasana emosi. 4. Olah raga tertentu seperti kickboxing juga dapat menjadi alternatif penyaluran rasa marah yang tak tertah
ankan, jika Anda tidak ingin mengganggu hubungan sosial Anda. (eh)
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: 4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan
Ditulis oleh Patarsono
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: 4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan
Semoga artikel 4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Iklan

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Nama Blog Anda