26 April 2012

Patarsono

Fosil Dinosaurus Yang Paling Besar Ditemukan Di China


dinosaurus terbesar
Ahli Paleontologi asal China mengumumkan penemuan mereka yaitu fosil dinosaurus yang paling besar dari yang pernah diketahui selama ini,dimana fosil tersebut ditemukan di wilayah barat laut Xinjiang, China.
Seperti dilansir Xinhuanet, Senin (16/4/2012), fosil dinosaurus ini adalah jenis pemakan tumbuhan atau herbivora dengan panjang 35 meter serta berat sekira 30 ton. Kepala tim ekspedisi dan Deputy Executive Director of China Research Society of Paleontology, Sun Ge mengatakan dalam konferensi pers di Shanshan County bahwa fosil itu ditemukan dalam strata Middle Jurassic Period yaitu sekira 165 juta tahun lalu.

Temuan ini menjadikan rekor terungkapnya dinosaurus terpanjang yang pernah ditemukan di negara yang terkenal dengan The Great Wall tersebut. Sebelumnya, fosil dinosaurus terpanjang pernah ditemukan dengan panjang 30 meter.

Sun mengatakan, tim ekspedisi akan terus melanjutkan penggalian fosil dan berharap mendapatkan kerangka dinosaurus yang lengkap. Tidak hanya itu, anggota tim juga menggali fosil gigi yang ternyata milik hewan purbakala bernama Carnosaur yang letaknya tidak jauh dari fosil dinosaurus herbivora tersebut.

"Kami berharap penggalian ini akan memantu mengungkap lebih banyak bukti yang menunjukkan apa yang menyebabkan terjadinya kematian makhluk raksasa ini," ujar Sun Ge.

Tim ekspedisi terdiri dari para ahli dari Jilin University, Shenyang Normal University dan Xinjiang Geological Survey Institute. Mereka memulai ekspedisi di wilayah Shanshan sejak Oktober tahun lalu.

Baca juga artikel ini :


·         7 KEAJAIBAN DUNIA TEMPO DULU
·         Tempat Terbasah Di Bumi
·         Titik Terendah Di Bumi
·         Tempat Terdingin Di Bumi
·         Tempat Terpanas Di Bumi
·         12 Keajaiban Bumi
·         Kuil Angkor Wat, Kamboja
·          


Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :