15 February 2013

Patarsono

28 Februari, Paus Benediktus Mengundurkan Diri ?

paus benediktus
Paus Benediktus XVI dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Pemimpin Gereja Katolik pada bulan ini. Seperti diketahui, pria berusia 85 tahun itu sudah menjabat sejak 2005 menggantikan Paus Yohanes Paulus II. Alasan pengunduran diri Paus masih belum diketahui hingga kini. Namun Vatikan sudah mengkonfirmasi bahwa Paus akan meninggalkan jabatannya pada 28 Februari 2013.

"Paus mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan jabatannya pada pukul 20.00 pada 28 Februari," ujar juru bicara Vatikan Federico Lombardi, seperti dikutip Sky news, Senin (11/2/2013).

Paus Benediktus akan menjadi Pimpinan Gereja Katolik pertama setelah 600 tahun yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Pengunduran diri Paus Benediktus juga akan menyebabkan kekosongan dalam kepemimpinan Vatikan.Sebagai seorang Pimpinan Gereja Katolik, Paus Benediktus telah aktiv mengadakan kunjungan ke sejumlah negara di dunia ini. Selain mengadakan lawatan ke Amerika Latin, Paus juga mengunjungi Timur Tengah.

Dalam kunjungannya ke Kuba, Paus bertemu dengan mantan pemimpin Kuba Fidel Castro. Pertemuan itu dinobatkan menjadi pertemuan bersejarah, karena Paus membicarakan masalah agama kepada pria yang mengubah Kuba menjadi negeri komunis. Lewat kunjungan Paus, Kuba akhirnya menjadikan perayaan Hari Jumat Agung menjadi libur nasional.

Pada September 2012, Paus mengunjungi Lebanon dan menyerukan kerja sama antara umat Muslim dan Kristiani guna menghindari peperangan. Kunjungan Paus juga disaksikan oleh warga Suriah yang sengaja pergi ke Lebanon. Di saat itu pulalah, Paus mengutarakan kekagumannya terhadap warga Suriah.
sumber

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :