03 March 2014

Patarsono

10 Fakta Menakjubkan Tentang Bumi

Berikut ini beberapa fakta-fakta menarik dan menakjubkan tentang bumi :

1. Langit Mempesona Dengan Lampu Dansa 
Aurora terjadi ketika partikel bermuatan dari matahari yang disalurkan menuju Bumi oleh medan magnet planet dan bertabrakan dengan bagian atas atmosfer dekat kutub. Mereka lebih aktif ketika aktivitas matahari puncak selama 11 tahun siklus cuaca surya. Cahaya selatan, juga disebut aurora australis, terlihat lebih sering daripada aurora borealis, cahaya utara Antartika, musim dingin membeku. Tampil di sini, gambar diambil dari 2.008 Antartika dari lampu langit menyilaukan.


2. Bumi lain 
Akhirnya, mungkin ada lebih banyak planet seperti kita. Ilmuwan ruang angkasa telah menemukan bukti planet mirip bumi yang mengorbit bintang-bintang jauh, termasuk planet asing yang disebut Kepler 22-b berputar-putar di zona habitasi bintang seperti kita. Apakah salah satu planet akan menopang kehidupan merupakan pertanyaan terbuka.

3. Orang Pertama Mencapai Kutub Selatan 
Berbicara tentang gurun, orang pertama yang berhasil melintasi gurun Antartika mencapai Kutub Selatan adalah Norwegia Roald Amundsen. Dia dan empat pria lain yang menggunakan kereta luncur yang ditarik oleh anjing untuk membawanya ke Kutub. Amundsen nantinya akan menghubungkan kesuksesannya dengan perencanaan yang cermat.

4. Tempat Terkering di Bumi
Tempat terkering di Bumi adalah Gurun Atacama di Chili dan Peru. Di tengah padang pasir ini, ada tempat di mana hujan tidak pernah terjadi.

5. Ruang Terbuka 
Pecinta kesendirian mungkin akan datang ke Greenland. Kepadatan penduduk paling sedikit di Bumi. Pada 2010, 56.534 orang tinggal di area seluas 836.330 mil persegi (2.166.086 kilometer persegi). Sebagian besar pemukiman di Greenland yang berkerumun di pantai, bagaimanapun, jadi ini kepadatan penduduk yang sangat rendah.

6. Kota yang penuh sesak 
Tidak suka keramaian? Tinggal jauh dari Manila. Ini kota di Filipina adalah yang paling padat penduduknya di dunia, dengan kebanyakan orang berdesakan dalam batas kota terkecil (pinggiran terpencil tidak dihitung). Pada sensus 2007, 1.660.714 orang tinggal di 14,8 mil persegi (38,55 kilometer persegi).


7. Mamalia Terkecil di Dunia
Di ujung lain spektrum, ada banyak organisme kecil mungil di Bumi, semua jalan untuk single-sel hidup. Tapi mari kita fokus pada sesuatu yang sedikit lebih suka diemong: babi-kelelawar berhidung Kitti itu. Ini spesies yang rentan ditemukan di Asia Tenggara hanya sekitar 1 inci (29-33 milimeter) panjang dan beratnya hanya 0,071 ons (2 gram), memasukkannya dalam berjalan dengan Tikus Etruscan, yang lebih ringan untuk mamalia terkecil di dunia.

8. Hal terbesar Hidup
Jika Anda ingin menentukan organisme terbesar di planet ini, meskipun, Anda terbaik mungkin jamur sangat besar. Pada tahun 1992, para ilmuwan melaporkan di Nature menunjukkan kepada dunia suatu Armillaria, atau jamur madu, organisme jamur yang mencakup 2.200 hektar di Oregon. Ada kemungkinan kecil bahwa cabang dari jamur ini tak terhingga jumlahnya.

9. Pernapasan Giants
Ketika kita berpikir tentang kehidupan yang besar, ikan paus dan gajah datang ke pikiran. Tapi coba pada pohon The General Sherman Raksasa sequoia adalah batang pohon terbesar  di planet ini. Batang pohon mengandung sedikit lebih dari 52.500 kaki kubik (1,486.6 meter kubik).

10. Basin Terbesar
Samudera Pasifik adalah jauh cekungan laut terbesar Bumi, seluas sekitar 59 juta mil persegi (155 juta kilometer persegi) dan mengandung lebih dari setengah dari air di Bumi, menurut NOAA. Ini sangat besar bahwa semua benua di dunia bisa masuk ke dalam cekungan Pasifik.

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :