16 April 2014

Patarsono

Kantor Panwaslu Pamekasan Didemo Ribuan Pendukung Caleg

Ribuan orang pendukung caleg mengepung kantor Panwaslu Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk mendesak dilakukannya penghitungan suara ulang Pileg 2014 yang berlangsung 9 April lalu. Sempat terjadi kericuhan antara-massa dan petugas Kepolisian yang berjaga.

Kericuhan terjadi saat massa memaksa masuk ke kantor Pawaslu namun dihalangi oleh petugas. Dua kubu pun terlibat aksi saling dorong dan adu mulut. Aksi dorong-dorongan itu tak berlangsung lama, namun massa tetap mengepung kantor.

Massa juga memblokir akses jalan masuk Kota Pamekasan selama berjam-jam hingga menyebabkan arus lalu lintas lumpuh.

Massa mengaku pendukung salah satu caleg dari Partai Bulan Bitang, Tamyis, untuk daerah pemilihan II, yakni Kecamatan Proppo dan Palengaan. Mereka mendesak Panwaslu Pamekasan mengeluarkan rekomendasi pemilihan ulang di beberapa TPS di Desa Potoan Kecamatan Palelangaan.

Menurut mereka, terjadi kecurangan di TPS 6,7, dan 8, karena seluruh pemilih meberikan suara ke caleg Hatbullah yang juga dari Partai Bulan Bintang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Panwaslu Pamekasan.

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :