01 May 2014

Patarsono

Taksonomi Dan Identifikasi Koala

Taksonomi Dan Identifikasi Koala

Kingdom               : Animalia
Filum                     : Chordata
Kelas                      : Mamalia
Ordo                       : Diprotodontia
Famili                     : Phascolarctidae
Genus                     : Phascolarctos
Spesies                   : Phascolarctos cinereus

Koala berasal dari bahasa Australia yang artinya : "Tidak Minum"
Koala dapat ditemukan dibagian selatan Australia dan hidup di pepohonan dalam hutan eukaliptus. 

Koala berukuran panjang berkisar antara 60-85 sentimeter dengan ekor yang sangat pendek. Beratnya bervariasi antara 7-12 kilogram. Koala dapat hidup selama 20 tahun

Koala adalah hewan pemakan tumbuhan atau herbivora. Koala mengkonsumsi daun dan tunas eukaliptus. Setiap harinya seekorkoala dapat menghabiskan daun eukaliptus sebanyak satu kilogram.  karena daun eukaliptus sudah banyak mengandung air, maka koala jarang miniu air. 

Daun eukaliptus mengandung racun yang berbahaya, namun koala memakan daun eukaliptus dengan menguyah sampai lembut sebelum menelannya. Racun daun eukaliptus yang berbahaya tersebut dapat ditawarkan oleh koala karena sistem penyaringan di dalam hati koala, sehingga racun dapat keluar dari tubuh koala.

Koala biasanya lebih sering kita jumpai hidup sendiri-sendiri, namun koala juga dapat ditemukan hidup dalam kelompok kecil yaitu satu pejantan dan beberapa ekor betina. Koala lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur yaitu sekita 18 jam sehari.

Patarsono

About Patarsono -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :