25 June 2014

Patarsono Tinambunan

10 Fakta Menakjubkan Dari Semut

1. Terdapat lebih dari 10.000 spesies semut di seluruh dunia.
2. Rentang hidup rata-rata seekor semut adalah 45 sampai 60 hari.
3. Semut memiliki kaki sangat kuat yang membantu untuk berjalan cepat.
4. Semut mampu mengangkat beban sekitar 20 kali berat tubuhnya sendiri.
5. Semut memiliki dua perut. Satu perut untuk menyimpan makanan bagi dirinya sendiri dan perut lainnya berguna untuk menyimpan makanan yang bisa dibagikan ke semut lain.
6. Semut memiliki otak terbesar di antara semua serangga. Dikatakan bahwa kekuatan pemrosesan dalam otak semut setara dengan komputer Macintosh II.
7. Semut sebagian besar merupakan omnivora. Artinya, mereka merupakan pemakan segala mulai dari serangga lain, biji, minyak, dan remah roti.
8. Ratu semut memiliki sayap ketika lahir. Sayap ini kemudian tanggal saat ratu semut mulai membangun koloni.
9. Ketika seekor semut pekerja menemukan sumber makanan, ia akan meninggalkan jejak aroma untuk menarik semut lain agar datang ke lokasi tersebut.
10. Semut Slave-Maker (Polyergus Rufescens) melakukan penyerangan ke sarang semut lain dan mencuri pupa mereka. Setelah menetas, semut hasil curian tersebut lantas dijadikan pekerja seperti layaknya budak.

Patarsono Tinambunan

About Patarsono Tinambunan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :