14 March 2015

Patarsono Tinambunan

15 Negara Paling Sengsara Di Dunia

15 negara paling sengsara di dunia
Survei yang diterbitkan Bloomberg pekan lalu ini didasari tingginya angka pengangguran dan inflasi Venezuela merupakan negara paling sengsara di dunia Pada tahun ini perekonomian Venezuela yang dulu berjaya dengan produksi minyaknya diprediksi turun persen Sebaliknya Thailand dan Swiss menjadi negara paling makmur tahun ini Tingkat pengangguran dan inflasi di kedua negara ini paling rendah di dunia.

Berikut ini daftar 15 negara paling sengsara di dunia versi Bloomberg.
  1. Venezuela
  2. Argentina
  3. Afrika Selatan
  4. Ukraina
  5. Yunani
  6. Spanyol
  7. Rusia
  8. Kroasia
  9. Turki
  10. Portugal
  11. Italia
  12. Colombia
  13. Brazil
  14. Slovakia
  15. Indonesia
Di urutan pertama, indeks tersebut mensematkan Venezuela sebagai negara paling sengsara di dunia. Pada tahun ini, perekonomian Venezuela yang dulu berjaya dengan produksi minyaknya, diprediksi turun tujuh persen. Tingkat inflasi tahunan Venezuela juga terhitung paling tinggi dengan 63,6 persen.
Argentina harus puas di peringkat kedua dengan prediksi penurunan pertumbuhan ekonomi 1,6 persen pada tahun 2015. Sedangkan Indonesia, diperkirakan hanya tumbuh 5,2 persen dengan tingkat indeks inflasi 8,36 persen.
Berita baik diterima dua negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia. Kedua negara tersebut masuk ke dalam daftar 15 negara paling membahagiakan. Thailand yang saat ini dipimpin oleh junta militer bercokol di posisi pertama. Sedangkan, negeri jiran Malaysia menempati posisi ke-14 daftar negara paling membahagiakan.

Patarsono Tinambunan

About Patarsono Tinambunan -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :