19 January 2016

27 Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat Mengundurkan Diri

Iklan

Pj. Bupati Pak-pak Bharat
7 Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat mengajukan Surat Pengunduran Diri Kepada Pj Bupati Bonar Sirait di Salak, pada hari Juma, 15 Januari 2016. Pejabat dimaksud adalah  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala badan dan kepala di­nas hingga inspektur, pejabat se­ting­kat eselon III level direktur rumah sakit dan camat.

Di antara pejabat  yang mundur itu, tertera nama Parlaungan Lum­bantoruan Ke­pala Dinas Pekerjaan Umum, Manurung Naiborhu Kepa­la Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Tran­­smigrasi, Inspektur Budi­anta Pi­­nem, Sahat Banurea Kepala Ba­dan Ke­pegawaian Daerah, Sartono Padang Kepala BPBD, Sunardi Plt Kepala BP4KD dan Sabar Berutu Camat Sitellu Tali Urang Jehe, dan lain-lain.

Alasan pengunduran diri sesuai surat, bekerja tidak nya­man. Dan setelah dikonfirmasi,
Pj Bupati Bonar Sirait mem­benar­­kan, menerima surat ter­sebut

Diutarakan, alasan pejabat eselon tidak nyaman. Ke­mung­kinan, kata Bonar, gaya kepemim­pinannya sukar dite­rima. Dan untuk mengatasi hal tersebut Dia beren­cana, meng­ang­kat pelaksana tugas job lowong pekan depan, dan Pengunduran diri 27 pejabat struktural Kabupaten Pakpak Bharat telah dilaporkan Pj Bupati Bonar Sirait kepada Sekda Sumut Hasban Ritonga, pada hari Sabtu 16 Januari 2016 di Medan.

Diakui, selama mengemban amanah, dia berupaya mene­rapkan transparansi dan akun­tabilitas anggaran. Jangan sam­pai, sete­lah masa tugas berakhir, justru dipanggil polisi atau jaksa lantaran anggaran.
Dia kembali mengulangi atensi terkait mutu proyek. Di antaranya hotmix pelataran Kantor Bupati di Salak.
Menurutnya kurang bagus, bahkan di­kerjakan malam hari per januari ini. Kunju­ngan ke pengaspalan jalan menghu­bungkan Salak-Kecupak Keca­matan Pergetteng-Getteng Seng­kut dilakukan dan hasilnya, terkesan kurang bagus dan belum juga tuntas. Rancangan anggaran biaya (RAB) semua kegiatan termasuk pembangunan jalan menghubungkan Desa Lagan-Sibagindar Kecamatan Pagindar bolak-balik diminta kepada Kepala Dinas PU Parlaungan Lumbantoruan, tetapi tak dise­rahkan.
Padahal, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah mengeluarkan hasil perhitungan dan diduga banyak penyimpangan.

“Itukan hak saya mendapatkan dokumen. Pj Bupati adalah pe­nanggungjawab umum seluruh kegiatan. Jadi, wajib tahu. RAB adalah bahan pembanding pelaksa­naan lapangan dan kon­trak. Ini demi keselamatan bersama. Saya tidak mau esok hari dipanggil jaksa atau polisi lagi,” kata Bonar.
Manurung Naiboru membe­narkan, dirinya adalah 1 dari 27 pejabat struktural atau pimpinan SKPD yang mengajukan pe­ngunduran diri, Jumat (15/1). Diterangkan, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi, usulan pencairan bantuan sosial (bansos) kepada lansia dan pe­nyandang cacat untuk semester 2 sudah kali dimajukan. Ada pertemuan dan diskusi de­ngan pimpinan. Tanpa alasan jelas dan tanpa petunjuk, kegiatan tak dapat dilaksanakan. Padahal, anggaran ditampung di APBD 2015 dimana realisasi semester pertama telah berjalan.

“Secara umum, kami merasa tidak diayo­mi. Kami merasa tidak nyaman,” kata Manurung per telepon, Minggu (17/11). Ditanya tentang inventaris kendaraan dinas, diakui, masih dipakai sambil menunggu proses. Ditanya lagi apakah berkeinginan dilantik menjadi pimpinan SKPD pada periode Bupati mendatang, Manurung enggan menjawab.

 source : http://analisadaily.com/sumut/news/pengunduran-pejabat-dilapor-ke-sekda-sumut/206325/2016/01/18
http://analisadaily.com/sumut/news/puluhan-pejabat-pakpak-bharat-mengundurkan-diri/205807/2016/01/16#.VplifD8hmqI.facebook
Terimakasih Atas Kunjungannya
Judul: 27 Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat Mengundurkan Diri
Ditulis oleh Patarsono Tinambunan
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: 27 Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat Mengundurkan Diri
Semoga artikel 27 Pejabat Struktural Kabupaten Pakpak Bharat Mengundurkan Diri ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Iklan

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Nama Blog Anda